Ciri Ciri Gejala dan Obat Penyakit Kanker Serviks Alami

Pada kesempatan kali ini caraobat akan memberikan informasi tentang bagaimana cara mengobati penyakit kanker serviks secara alami dan tradisional dengan menggunakan ramuan herbal, serta pengertian dan ciri-ciri gejala penyakit kanker serviks.


Penyakit Kanker Serviks

Pengertian Kanker Serviks:

Kanker serviks merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak ditakuti kaum wanita. Berdasarkan data yang ada, dari sekian banyak penderita kanker di Indonesia, penderita kanker serviks mencapai sepertiga nya. Dan dari data WHO tercatat, setiap tahun ribuan wanita meninggal karena penyakit kanker serviks ini dan merupakan jenis kanker yang menempati peringkat teratas sebagai penyebab kematian wanita dunia. Kanker serviks menyerang pada bagian organ reproduksi kaum wanita, tepatnya di daerah leher rahim atau pintu masuk ke daerah rahim yaitu bagian yang sempit di bagian bawah antara kemaluan wanita dan rahim.

Penyebab Timbulnya Penyakit Kanker Serviks:

Faktor keturunan merupakan penyebab kanker serviks yang harus diwaspadai. Seperti penyakit kanker-kanker yang lain, kanker serviks juga bisa diturunkan pada generasi keluarga selanjutnya. Bila seorang ibu pernah mengalami kanker serviks dan melahirkan seorang anak, maka anak tersebut memiliki resiko terkena kanker serviks serupa lebih tinggi daripada wanita lain. Penyebab kanker serviks lainnya yang paling banyak adalah karena Human Papilloma Virus (HPV), yang menyerang sel-sel kulit mrs. v. Beberapa infeksi kulit karena virus ini bisa sembuh karena daya tahan tubuh yang tinggi, namun bila terkena virus HPV ganas, tentu hal ini tidak bisa diatasi begitu saja dengan kekebalan alami tubuh.

Penyebab kanker serviks lainnya adalah penggunaan obat-obatan kontrasepsi seperti pil KB dapat meningkatkan resiko seorang wanita terkena penyakit kanker serviks ini. Untuk itu, jika ingin menunda kehamilan, bicarakan solusi tepat dengan seorang dokter ahli agar usaha penundaan kehamilan tidak berakibat buruk pada kesehatan. Kanker serviks juga bisa disebabakan seorang wanita yang hamil dan melahirkan saat ia masih berusia dini, atau di bawah 17 tahun. Sebab, mereka sangat beresiko tinggi untuk terkena penyakit kanker serviks.

Selain itu, diet juga merupakan salah satu yang bisa menyebabkan seorang wanita beresiko tinggi terkena kanker serviks, khususnya kanker serviks. Diet yang salah adalah diet yang tidak memperhatikan gizi, kurang konsumsi buah dan sayur yang dipercaya memiliki zat anti kanker yang sangat bagus bagi tubuh. Selain itu menjaga kebersihan alat kelamin merupakan hal yang sangat mutlak bagi seorang wanita. Bakteri apapun bisa merugikan kesehatan wanita dan mampu meningkatkan resiko terkena kanker serviks.

Ciri-ciri Terkena Penyakit Kanker Serviks:

Ciri-ciri terkanan kanker serviks yang pertama adalah seseorang mengalami pendarahan yang tidak normal. Wanita yang mengalami kanker serviks biasanya mengalami pendarahan yang tidak normal dari mrs. V. Pendarahan tersebut bisa berat atau ringan yang berlangsung selama satu bulan atau lebih. Untuk mengeceknya, coba perhatikan pada saat Anda menstruasi. Jika waktu menstruasi lebih lama dari biasanya dan masih banyak darah yang keluar, maka berhati-hatilah bisa jadi hal tersebut merupakan salah satu gejala kanker serviks. Ciri kanker serviks lainya adalah mengalami nyeri panggul. Beberapa wanita biasanya akan mengalami nyeri panggul saat sedang menstruasi. Hal tersebut merupakan keluhan yang normal. Akan tetapi, Anda patut waspada jika nyeri panggul terjadi di waktu lain. Ketahuilah bahwa wanita yang menderita kanker serviks biasanya mengalami nyeri panggul selama berjam-jam. Rasa sakit yang dirasa itu bisa berupa nyeri yang ringan hingga parah.

Tanda-tanda terkena kanker serviks lainnya penderita biasanya merasa sakit dan terjadi pendarahan saat berhubungan intim, hal lain yang menunjukkan bahwa seorang wanita terkena kanker serviks adalah munculnya rasa sakit saat berhubungan intim dan mengalami pendarahan akibat berhubungan. Hal tersebut disebabkan oleh iritasi pada leher rahim ketika berhubungan intim. Itulah beberapa ciri-ciri terkena kanker serviks.

Gejala Awal Penyakit Kanker Serviks:

Pada stadium awal penderita kanker serviks sulit ditemukan gejalanya. Penderita kankers serviks pada awal terinfeksi virus layaknya seperti perempuan normal. Adapun pemeriksaan secara medis dengan bantuan tes pap dapat mendeteksi secara dini adanya gejala kanker serviks. Test pap dapat dilakukan pada usia 21 tahun dan selanjutnya dilakukan secara berkala setiap tiga tahun sekali. Pada usia 30 akan dilakukan test pap dan juga tes HPV secara terus menerus hingga usia 65 tahun. Adapun gejala lain yang mengarah pada terinfeksinya virus HPV adalah sebagai berikut:

1. Keputihan patogonis
keputihan (flour albus) yaitu keluarnya cairan selain darah dari kewanitaan dalam jumlah banyak . Meskipuun tidak semua keputihan berbahaya akan tetapi jika anda mengalami keputihan dengan ciri-ciri berikut , anda harus waspada :Keluarnya cairan dalam jumlah banyak, Cairan berubah menjadi kental, Berbau tidak sedap, Berwarna tidak normal (kekuning-kuningan, kehijauan, kecoklatan), Timbul rasa panas dan gatal pada area kewanitaan
keputihan dengan ciri-ciri perlu perhatian serius, konsultasikan dengan dokter spesialis obygn.

2. Sakit pada area kewanitaan
Rasa sakit yang menyerang area kewanitaan disebabkan karena human papiloma virus (HPV) telah berkembang dan mengganggu imunitas tubuh sehingga berakibat perut bagian bawah sakit, muncul sakit pada paha, sakit pada persendiaan panggul saat menstruasi, sakit ketika buang air besar dan sakit ketika berhubungan badan.

3. Pendarahan
Kebanyakan wanita menanggap bahwa pendarahan yang terjadi karena siklus menstruasi yang tidak normal, akan tetapi perlu diwaspadai jika darah yang kelaur dari area kewanitaan anda sering dan berlangsung rutin maka harus memeriksakan segera pada dokter.

4. Nyeri buang air kecil
Kantung kemih yang terinfeksi dengan virus akan mengakibatkan penderita mengalami rasa sakit buang air kecil ini merupakan gejala kanker serviks memasuki stadium lanjut.

5. Timbul rasa sakit dan pendarahan saat berhubungan seks
Sering menggonta-ganti pasangan dalam melakukan hubungan seksual beresiko tinggi mengakibatkan kanker serviks. Ketika berhubungan intim sering sakit dan mengeluarkan darah disebabkan adanya infeksi pada leher rahim yang parah.

6. Penurunan nafsu makan
Penurunan nafsu makan menyebakan imunitas menurun sehingga rawan terjadi stress, cemas berlebih, dan menggangu energi. Selain itu, ini merupakan tanda awal terjadinya gejala kanker serviks.

7. Bengkak pada kaki
Ketika anda mengalami kaki bengkak tanpa sebab , mungkin ini serangkaian tanda virus penyebab kanker serviks menyerang tubuh anda.

8. Cepat Lelah
Kelelahan yang menandakan anda terjangkit HPV adalah kelelahan tanpa sebab yang menyerang waktu bersantai anda.

Berikut ini cara megobati kanker serviks atau obat kanker serviks alami dan tradisional dengan ramuan herbal alami:

Resep Obat Tradisional Pertama:

Bahan:

Herbal jombang kering, 40 g.

Herbal leunca segar, 60 g.

Herbal rumput mutiara segar, 30 g.

Biji jali, 30 g.

Bawang putih, 4 siung.

Cara Meramu Resep:

Rebus semua bahan dalam wadah berisi 5 gelas air di atas api kecil. Biarkan hingga airnya hanya tersisa 2 gelas.

Aturan Pakai:

Setelah dingin, minum ramuan ini 2 kali sehari, masing-masing 1 gelas.


Resep 2

Bahan:

Biji jarak kering, 10 butir,

Vaseline, secukupnya.

Cara Meramu Resep:

Giling biji jarak sampai menjadi serbuk. Tambahkan vaseline dengan ukuran 20 kali bubuk biji jarak, aduk sampai merata.

Aturan Pakai:

Oleskan ramuan ini ke kanker serviks 1 kali sehari, 5-6 kali seminggu, selama 1-2 bulan. Pengobatan herbal ini dilakukan bersama-sama dengan radiasi.


Resep 3

Bahan:

herbal leunca, 30-120 g.

Cara Meramu Resep:

Rebus herbal leunca dengan 5 gelas air di atas api kecil. Biarkan hingga airnya hanya tersisa 1-2 gelas.

Aturan Pakai setelah dingin, minum sedikit demi sedikit hingga habis.

Catatan:

Setelah meminum air rebusan ini, biasanya penderita akan mengalami perasaan tida enak (uncomfort) atau mengalami gejala mulut dan kerongkongan kering, sedikit lemah, mengantuk, penglihatan kabur, sakit kepala, mual, muntah serta diare.

==========

Demikianlah informasi tentang penyakit kanker serviks, Anda juga bisa membaca artikel penting seperti Obat Kanker Nasofaring alami dan Obat Darah Tinggi tradisional. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi Anda.!

Subscribe to receive free email updates:

close